FSEI IAIN SAS Babel Sukses Gelar Yudisium Ke- X  Dengan Konsep di Ruang Terbuka

FSEI IAIN SAS Babel Sukses Gelar Yudisium Ke- X Dengan Konsep di Ruang Terbuka

Bangka,(Pendis). Sebanyak 88 mahasiswa di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) mengikuti yudisium, Rabu (29/5/2023).

Yudisium kali ini mengusung tema “Mewujudkan Lulusan yang Moderat dan Berdaya Saing Nasional”. Adapun ketua pelaksana Yudisium X ini, yakni Reski Anwar, Yuidisium ini dihadiri seluruh civitas akademika FSEI IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Yudisium diikuti Ke- 88 mahasiswa ini terdiri dari Prodi Perbankkan Syariah 48 orang, Prodi Akuntansi Syariah 29 orang dan Prodi Hukum Keluarga Islam 11 orang. Mahasiswa dari FSEI tersebut dikemas berbeda dengan pelaksanaan yudisium biasanya. Adapun konsep Yudisium kali ini dilakukan di area taman Perpustakaan secara terbuka.

Dalam sambutannya, Dekan FSEI, Iskandar menegaskan,  penting bagi mahasiswa untuk memiliki sikap yang moderat terutama dalam persiangan secara nasional. Mahasiswa sebagai agen perubahan, diharapkan mampu menyesuaikan diri dan berkontribusi bagi masyarakat, terlebih menciptakan lapangan pekerjaan.

“Saya mengapresiasi yudisium kali ini. Pertama kali dilakukan di outdoor, di tengah lapangan taman perpustakaan adalah pertama kali,” sebutnya.

"Selama hampir empat tahun bahkan ada yang lebih, menempuh pendidikan di dunia kampus, setidaknya telah banyak ilmu dipelajari, sudah saatnya untuk berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungannya. Jangan lupa menambah wawasan dan perbanyak keahlian, "jelas iskandar”

Ia berharap agar lulusan FSEI IAIN SAS Babel mampu berkolaborasi dan memberikan pemikirannya untuk Bangka Belitung dan Indonesia lebih maju.

Mahasiswa di perguruan tinggi keagamaan, imbuhnya, memiliki sikap dan keilmuan berbeda dengan mahasiswa-mahasiswa yang menempuh pendidikan di kampus umum, pengetahuan keagamannya lebih luas selain pelajaran umumnya.

Ia berpesan pada mahasiswa yudisium agar selalui ingat pada almamaternya di mana pun berada, apalagi FSEI telah memiliki ikatan alumni.

"Kelebihan kita, selain unggul dalam segala hal adalah religius, seperti visi dan misi kampus, jadi diharapkan teman-teman ini selalu membawa nama baik kampus, terlebih ketika telah bergabung dengan masyarakat luas. Ingat juga, jangan melupakan almamater tempat kita menempuh pendidikan," ucap Iskandar”

Adapun Lulusan terbaik tingkat fakultas pada yudisium X FSEI ini adalah

1.    Dela Aprilia Pangestu, dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.92 dari Prodi Akuntasi Syariah

2.    Oktavia Parisha Putri Yudisium tercepat fakultas dari Prodi Akuntasi Syariah

Terbaik tingat prodi​​​​​​​

1.    Perbankan Syariah Novelia Ramadiyanti dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.76

2.    Hukum Keluarga Islam Mahbubah dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.88

3.    Akuntasi Syariah Dela Aprilia Pangestu, dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.92