Kemenag Siap Rilis Lagu Hari Anak Nasional

Kemenag Siap Rilis Lagu Hari Anak Nasional

Jakarta (Pendis) – Kementerian Agama RI melalui  Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam  memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 ini dengan  rangkaian kegiatan, diantaranya dengan merilis lagu Hari Anak Nasional.

“Sejauh ini lagu Hari Anak Nasional belum ada. Untuk itu kami mencoba  menginisiasi hal tersebut dengan menggandeng pencipta lagu dan pelatih vokal Etta Herawati atau yang dikenal dengan Mbak Bertha,” ungkap M Isom Yusqi, Direktur KSKK Madrasah di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Menurutnya, dengan  menggandeng Mbak Bertha, kita berharap lagu Hari Anak Nasional ini bisa dinikmati oleh seluruh anak Indonesia, apapun sukunya, rasnya, dan agamanya. Lagu ini sudah dikonsultasikan dengan para ahli psikolog dan musisi, terutama terkait dengan efek psikologi ke anak, terangnya.

Lagu Hari Anak Nasional ini akan di-lauching ketika Pentas Seni Hari Anak Nasional 2022 yang rencananya akan diselenggarakan di JungleLand Sentul Bogor, pada 9 Agustus 2022. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas beserta Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Eny Retno dijadwalkan turut hadir pada acara pentas tersebut, ungkap  Isom.