Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc Beserta Jajaran Lepas Kontingen UIN Mahmud Yunus Batusangkar PKM III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara

Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc Beserta Jajaran Lepas Kontingen UIN Mahmud Yunus Batusangkar PKM III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara

Sumatera Barat (Pendis) - UIN Mahmud Yunus Batusangkar siap sukseskan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) se-Asia Tenggara di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, 24-30 Juli 2023.

PKM III mengusung tema 'Kembangkan Talenta Mahasiswa, Junjung Sportifitas, Raih Prestasi dan Rekognisi'. Mempertandingkan 33 cabang lomba yang meliputi 22 cabang olahraga, 10 cabang ilmiah dan 11 cabang seni.

Ajang bergengsi antar PTKIN se-Sumatera ini, melalui dua tahapan yakni tahap lomba secara daring/hybrid dan secara luring dan tahap finalnya dengan cara luring hadir ke UIN Jambi.

Rektor Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc dalam arahan pelepasannya menyampaikan bahwa UIN MY Batusangkar siap mendukung dan menyukseskan kegiatan PKM III Tahun 2023.

“mari kita junjung Sportifitas, jaga kekompakan, kedesiplinan dalam perlomabaan dan etika kita sebagai Mahasiswa PTKIN somoga mampu memberikan warna tersendiri bagi UIN Mahmud Yunus Batusangkar”

Persoalan menang atau tidak adalah perkara lain. Target kalian cuma satu, yaitu lakukan yang terbaik, dan apapun potensi kalian lakukankan yang terbaik untuk meraih prestasi, karena yang ikut hari ini sebagai duta lembaga, sudah sewajarnya menunjukan potensi yang terbaik.”ujar Prof. marjoni” (senin 17/07/23)

Prof. Marjoni megatakan PKM ini selain menjadi wadah untuk silaturahmi antar perguruan tinggi, juga melatih mahasiswa supaya sportif meraih prestasi hingga mendapatkan rekognisi tidak hanya di kampus Se- Sumatera, namun Se-Asia Tenggara, “tutupnya”

Sementara Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir, M.Pd mengatakan peserta kontingen dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang telah lolos ke babak final 5 cabang lomba, yakni Karya Tulis Ilmiah (KTI) Sains & Teknolog, Musabaqoh Karya Tulis Al-Qur’an (MKTQ), Monolog, Puitisasi Al-Qur’an dan Pop Solo Islami.

Sementara perlombaan secera Luring yang akan kita ikuti sebanyak 13 Cabang lomba, dengan jumlah peserta yang ikut PKM III tahun ini sebanyak 38 orang, terdiri dari daring 9 orang dan luring 29 orang mahasiswa.

“Kami bersama dengan tim di bidang kemahasiswaan telah melakukan seleksi untuk peserta atau atlet yang akan mengikuti lomba tersebut,” dan berharap para tim UIN Mahmud Yunus Batusangkar ini dapat berprestasi dan membawa nama baik almamater, “tutupnya”(Doni)