Heni Elfariza saat menerima menali dalam ajang Lomba Pemilihan Putri Muslimah Setabagsel

Heni Elfariza saat menerima menali dalam ajang Lomba Pemilihan Putri Muslimah Setabagsel

Padangsidempuan (Pendis) - Heni Elfariza, mahasiswi semester V, Program Studi Perbankan Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, telah membawa nama harum almamaternya di kancah regional dengan meraih predikat sebagai The Best Intelegencia Putri Muslimah sekawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) tahun 2022, yang diumumkan pada (Miggu/11/09) di Gedung Adam Malik, Kota Padangsidimpuan.

“Alhamdulillah berkat dukungan dan support dari semua pihak, termasuk dari Bapak/Ibu Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, saya (Heni Elfariza) terpilih menjadi The Best Intelegencia Putri Muslimah se-Tabagsel. Prestasi ini sebagai bentuk dedikasi saya membawa nama harum UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan (UIN Syahad) di kancah regional, semoga di masa yang akan datang di kancah Internasional,” tutur Heni Elfariza di ruang Humas UIN Syahad Padangsidimpuan.

Menurut penuturan mahasiswi asal Angkola Selatan ini, perlombaan Pemilihan Putri Muslimah se-Tabagsel diikuti oleh 28 peserta yang berasal dari berbagai daerah di kawasan Tapanuli Bagian Selatan, kategori Putri Muslimah, usia 16-24 tahun.

“Awal mulanya, saya melihat ada postingan di instagram @Puteri_Muslimah_Setabagsel. Setelah itu, saya meminta restu dari orangtua saya untuk mengikutinya. Atas saran dan dukungan orangtua, saya juga berkoordinasi dengan ibu Nofinawati, selaku Ketua Jurusan Perbankan Syari’ah. Alhamdulillah berkat semuanya, saya dapat lolos dan meraih prestasi ini The Best Intelengencia dari 28 peserta,” lanjut anak ke-3 dari 4 bersaudara ini.

“Cita-cita saya adalah menjadi seorang model, yang pastinya adalah model muslimah. Sebab itu saya ingin dan akan terus mengembangkan bakat saya di dunia modeling, tanpa melupakan nilai-nilai Islam, juga menjaga nama baik orangtua saya” pungkas Heni Elfariza.

Dilokasi berbeda, Humas UIN Syahad juga mewawancarai Darwis Harahap (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam).
“Kami khususnya civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan sangat mengapresiasi atas semua prestasi mahasiswa kita. Intinya, kita tidak akan menghambat mahasiswa/mahasiswi untuk terus menggali potensi mereka sesuai dengan minat dan bakatnya,” ungkap Dr. Darwis Harahap, saat dijumpai Humas setelah membuka acara Workshop Perbankan Syari’ah di Auditorium UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.