Siswa siswi MAN 1 Jembrana yang meraih Pendis Award 2022

Siswa siswi MAN 1 Jembrana yang meraih Pendis Award 2022

Jembrana (Pendis) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jembrana Bali mengangkut hampir seluruh kategori juara pada Pendis Award 2022. Event ini digelar oleh Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali.

Pendis Award 2022 terdiri dari enam kategori penghargaan yaitu Siswa Berprestasi Tingkat Provinsi dan Nasional tahun 2022, Guru Berprestasi Tingkat Provinsi dan Nasional Tahun 2022, Guru dan Ustaz Pembina Siswa Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2022, Madrasah Berprestasi Jenjang RA, MI, MTs. dan MA, serta Pelopor Pembangun Zona Integritas WBK/WBBM Madrasah di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali.

Apresiasi tinggi disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bali, Komang Sri Marheni. Beliau menyampaikan bahwa terselenggaranya Pendis Award ini adalah wujud nyata kemampuan madrasah di Bali yang seirama untuk berlari bersama dalam mengukir prestasi. 

“Kalian telah mampu untuk berlari kencang hingga di penghujung tahun ini tidak hanya Kanwil yang kebanjiran prestasi tetapi Pendis juga meraih berbagai prestasi pada berbagai ajang lomba,” ungkap beliaui Badung, Senin (12/12/2022).

Sub Koordinator Kurikulum Sarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bali, Rustiani Erwin Yuni Astiti menjelaskan, diadakannya Pendis Award 2022 adalah untuk memberikan apresiasi kepada para siswa-siswi madrasah dan lembaga agar mereka terus bersemangat dalam meningkatkan prestasinya. 

"Pendis Award ini diharapkan bisa memberikan semangat kepada seluruh warga madrasah untuk terus beprestasi dan berdaya saing tinggi. Bagi mereka yang belum memperoleh award mari terus belajar agar award itu menyapa, karena proses belajar tidak boleh berhenti pada suatu titik," ujar Rustiani.

Tak lepas dari rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih, Kepala MAN 1 Jembrana mengajak seluruh civitas akademika untuk tetap rendah hati, terus menggali potensi dan kelebihan yang dimiliki baik oleh guru maupun siswa daripada mencari kekurangannya. 

“Bapak/Ibu guru hebat Mansaja, mari kita gali seluruh potensi diri dan anak-anak sehingga mampu terus berkarya dan berinovasi untuk mencerdaskan anak negeri. Alangkah indahnya ketika kita bisa menggali kelebihan yang dimiliki dan membantu mereka berprestasi melalui kelebihan tersebut. Terus berjuang. Tetap rendah hati. Kita gelorakan madrasah bersih berprestasi sebagai ejawantah dedikasi sebagai abdi,” seru beliau dengan semangat.

Berikut peraihan juara MAN 1 Jembrana pada Pendis Award 2022 : 
1.    Madrasah Berprestasi (Terbaik) Tahun 2022
2.    Juara 1 Madrasah Sehat Tingkat Provinsi Bali Tahun 2022
3.    Siswa Berprestasi Tingkat Provinsi dan Nasional tahun 2022 
-    Ikhlas Bintang Ramadhan
-    Annisa Nur Fariha
-    Mochammad Annas Firmansyah
-    Shalihul Hadi Yusuf
-    Tasya Zahwa Diva
-    Muhammad Rizki Pratama
-    Muhammad Haedar Fahmi
-    Khalisa Husna Arrafi
4.    Guru dan Ustaz Pembina Siswa Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2022
-    Ari Bahtiar, S.Pd.
-    Lilik Muntamah, M.Si.
-    Dra. Luluk Latifatul Ulumiyah
-    Siti Aminah, S.Si., M.Pd.
-    Dian Fajriya, S.Pd.
-    Mufidah, S.Pd.
-    Khairul Yazid, S.Pd.