Siswa mengikuti kelas kegiatan ekstrakurikuler komputer Game Programming di MTsN 1 Aceh Timur.

Siswa mengikuti kelas kegiatan ekstrakurikuler komputer Game Programming di MTsN 1 Aceh Timur.

Jakarta (Pendis) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Aceh Timur membuka kelas kegiatan ekstrakurikuler komputer Game Programming.

Setidaknya ada 10 pelajar MTsN 1 Aceh Timur mengikuti kelas ini yang dilaksanakan setiap hari Senin, Selasa dan Kamis mulai pukul 14.00-16.00 WIB dan dibimbing langsung oleh tim IT madrasah, Red Eyes.

Koordinator Tim, Devi Firmansyah, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian madrasah dalam memfasilitasi bakat minat siswa.

“Banyak siswa yang datang ke saya karena tertarik dengan pelajaran TIK. Namun terkendala oleh minimnya waktu saat praktikum pada lab komputer. Untuk itu saya memfasilitasi mereka melalui kegiatan ini tentunya atas izin kepala madrasah,” katanya, Kamis (13/10/2022).

Kelas ekstra ini juga gratis bagi pelajar. Namun, hanya dibuka terbatas untuk pelajar yang tekun agar lebih maksimal.

Lebih lanjut ia menerangkan, sistem kegiatan ini adalah belajar mandiri, artinya tidak ada pendampingan khusus terhadap peserta kegiatan. Guru hanya mengarahkan saja, sisanya siswa belajar mandiri melalui Youtube. Aplikasi yang digunakan untuk pembuatan game ini adalah Scratch milik Massachusetts Institute of Technology, USA.

"Hingga saat ini ada beberapa game sederhana yang telah berhasil siswa selesaikan. Namun hanya dapat dimainkan dengan menggunakan komputer/laptop saja."

Untuk memainkan game hasil karya siswa/siswi MTsN 1 Aceh Timur dapat klik pada link berikut ini:

https://s.id/aneka_game_mtsn1acehtimur