Paduan Suara MAN 1 Bogor

Paduan Suara MAN 1 Bogor

Jakarta (Pendis) - Bertempat di Kantor Kementerian Agama RI, Paduan Suara Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Bogor memberikan kekhidmatan tersendiri suasana upacara peringatan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan pada Jumat, 25 November 2022. 

Gita Cinta Harmoni merupakan nama dari paduan suara MAN 1  Kabupaten Bogor. Paduan suara tersebut beranggotakan 30 guru aktif dari 92 guru Madrasah tersebut. Semangat yang luar biasa dari para anggota padus dengan harmonisasi yang tidak kalah bagus membuat orang-orang takjub. 

Mereka membawakan 5 buah lagu baik lagu wajib maupun lagu daerah. Seperti yang dikatakan oleh Kepala MAN 1 Bogor, Nani Ruhyani mereka membawakan 5 buah lagu. Tidak hanya lagu wajib saja yang dibawakan namun ada lagi Sunda, Betawi, Gambang Kromong dan lain sebagainya.

Persiapan yang dilakukan oleh Paduan Suara Gita Cinta  Harmoni selama satu bulan lamanya. Tidak ada kendala selama proses latihan. 

"Tidak  ada kendala karena kita sudah terbiasa. Hanya saja ada permintaan lagu dan rekaman oleh Direktur GTK Madrasah, setelah dikirim dan oke baru kita latihan," tutur Nani.

Nani mengaku merasa bangga dan bahagia atas kepercayaan semua pihak kepada Madrasahnya.

“Saya sangat bangga dan bahagia sekali telah dipercayakan oleh Kementerian Agama untuk ikut mensukseskan peringatan Hari Guru Tahun ini,” ungkapnya.

“Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga dan akan kami ingat selalu," pungkasnya.