Pelepasan Kontingen IAIN SAS Babel

Pelepasan Kontingen IAIN SAS Babel

Bangka (Pendis) - Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Dr. Irawan lepas kontingen Olimpiade Agama, Sains dan Riset Perguruan Tinggi  Keagamaan Islam (OASE PTKI) II secara resmi pada Senin, 12 Juni 2023 di depan Gedung Terpadu IAIN SAS Babel.

OASE PTKI II ini akan berlangsung pada 14-17 Juni 2023 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan tema "Building Moderate and Innovative Generation to Reach Out Sustainable Development Goals)".

Rektor IAIN SAS Babel, Irawan  mengucapkan selamat dan Ia mengaku  bangga kepada para kontingen yang sudah bisa mewakili kampus untuk berkompetisi di ajang OASE PTKI II.

"Tentunya, kehadiran para wakil-wakil IAIN SAS Babel ini sudah berupaya berkompetisi di tingkat internal dan akan melanjutkan ke tingkat nasional," ujarnya dalam sambutannya, Bangka (12/06/2023)

Irawan berpesan kepada para kontingen untuk mempersiapkan mental dan belajar trik penguasaan panggung karena  penguasaan materi saja tidak cukup untuk meraih juara.

"Maksimalkan usaha dengan mematangkan ilmu dan pengetahuan, penguasaan panggung dan mental yang kuat. Yang terpenting, Buatlah para juri terpukau dengan sesuatu yang baru", ujarnya. 

Senada dengan Wakil Rektor III, Muh   Misdar menyampaikan  "Jaga Kedisiplinan dalam berkompetisi karena waktu dan juga kedisiplinan sangat penting," ucapnya. 

Misdar juga berpesan untuk tidak takut menghadapi tim-tim besar. Karena sejatinya kedisiplinan dapat membentuk tim menjadi besar.

Pelepasan OASE PTKI II secara resmi oleh Rektor IAIN SAS Babel ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dosen Pembimbing, Official dan Humas.