M Isom Yusqi, Direktur KSKK Madrasah di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

M Isom Yusqi, Direktur KSKK Madrasah di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Jakarta (Pendis) – Kementerian Agama RI tengah mempersiapkan puncak   peringatan  Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 ini pada 9 Agustus 2022 di Jungle Land Advanture Park.

“Puncak peringatan Hari Anak Nasional akan dimeriahkan oleh serangkaian penampilan pada acara Pentas Seni  Hari Anak Nasional 2022,” ungkap M Isom Yusqi, Direktur KSKK Madrasah di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Gelaran acara tersebut akan menampilkan permainan tradisional dan tari kolosal, tetabuhan, dongeng anak, dan orchestra oleh anak-anak Madrasah, jelasnya.

Menurutnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas beserta Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Eny Retno dijadwalkan turut hadir pada acara pentas tersebut. Keduanya akan bernyanyi bersama anak-anak.

Ia menambahkan, Kemenag memeriahkan  rangkaian HAN 2022 dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya, bersama penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama, Eny Retno Yaqut melakukan kegiatan mengajar, mendongeng, dan bermain bersama 105 siswa-siswi Raudlatul Athfal Perwanida 5 Nurul Fajar Pabuaran Bojonggede, Bogor, Kamis kemarin (28/07/2022). Selain itu Kemenag akan merilis lagu Hari Anak Nasional pada acara Pentas Seni HAN yang akan digelar di Jungle Land Advanture Park.