Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Mujiburrahman

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Mujiburrahman

Banda Aceh (Pendis) --- Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melantik delapan dosen dengan tugas tambahan di Ruang Aula Lt. III Biro Rektor, Selasa (23/1/2024).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Mujiburrahman, dan turut hadir sebagai saksi Wakil Rektor II Khairuddin dan Kepala Biro AUPK H Iqbal.

Dalam amanatnya, Mujiburrahman mengucapkan selamat kepada delapan dosen yang dilantik, termasuk Ketua Program Studi, Sekretaris Prodi, Ketua Gugus Jaminan Mutu, dan Sekretaris Pusat Pengembangan Bisnis UIN Ar-Raniry. 

Mujib juga mendorong proses pengusulan pangkat bagi para dosen tersebut, dengan harapan mereka dapat mencapai posisi lektor kepala hingga profesor.

Para dosen yang dilantik dipilih melalui proses seleksi berintegritas oleh pimpinan fakultas dan kampus. Mujib menekankan bahwa jabatan yang diberikan pada pelantikan tersebut memiliki peran penting dalam menentukan arah perkembangan UIN Ar-Raniry di masa depan.

"Amanah yang telah diberikan harus betul-betul dilaksanakan, karena posisi yang Bapak dan Ibu tempati hari ini, walaupun tidak terlalu besar namun sangat penting sekali," tegas Mujib.

Lebih lanjut, Mujib meminta agar Ketua dan Sekretaris Prodi memberikan pelayanan maksimal kepada mahasiswa, karena pelayanan di lini Prodi sangat menentukan kualitas layanan terhadap mahasiswa di kampus tersebut.

"Pada lini Ketua Prodi dan Sekretris Prodi menentukan bagaimana mahasiswa kita mendapatkan layanan yang terbaik, pada lini inilah mahasiswa akan melihat warna UIN Ar-Raniry secara dasar, ketika di prodi mereka mendapat warna UIN yang sangat baik layananannya, maka gambaran dalam pikiran mereka bisa memahami bahwa UIN Ar-Raniry ini bisa memberikan layanan kepada mahasiswa secara maksimal,” ungkap Mujib.

Pada kesempatan ini, dilakukan penandatanganan serah terima jabatan dan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing dosen dengan tugas tambahan yang baru dilantik.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Muhammad Yasir Yusuf,  Direktur Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan, serta sejumlah pimpinan lembaga, pusat, dan unit pelaksana teknis di lingkungan UIN Ar-Raniry.

Delapan dosen yang dilantik antara lain : 

- Sakdiah MAg sebagai Ketua Prodi Manajemen Dakwah

- Aiyub SAg MPd sebagai Ketua Laboratorium Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

- Ruhamah SAg sebagai Sekretaris Prodi Sejarah Kebudayaan Islam

- Dr M Duskri MKes sebagai Sekretaris UPT Pusat Pengembangan Bisnis

- Khairul Amri SE MSi sebagai Sekretaris Prodi S2 Ekonomi Syariah

- Marini Kristina Situmeang MSos sebagai Sekretaris Prodi Pengembangan Masyarakat Islam

- Rofika Duri MPd sebagai Sekretaris Prodi Bimbingan dan Konseling Islam

- Dr Abizal M Yati Lc MA sebagai Ketua GJM Fakultas Dakwah dan Komunikasi.