Babak Final Madrasah Fest 2023, Digelar Besok

Babak Final Madrasah Fest 2023, Digelar Besok

Tangerang (Pendis)— Kementerian Agama melalui Direktorat  Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam menggelar babak penyisihan Madrasah Festival atau Madrasah Fest tahun 2023. Madrasah Fest  telah menyelesaikan babak penyisihan secara daring pada 24-27 Juli 2023.  Selanjutnya babak final digelar secara luring mulai hari ini 10-12 Agustus 2023 bertempat di Gading Serpong. 

"Peserta sudah mulai berdatangan dan melakukan registrasi ulang,”ungkap Kasubbag Tata Usaha Direktorat KSKK Madrasah, Arif Rahman, Kamis (10/08/2023).

Menurutnya, ada 5 perlombaan yang tengah dilakukan penjurian secara daring yaitu, Memorizing Holy Qur’an, Explaining Holy Qur’an, Memorizing Hadith, Reading Islamic Turats, Islamic Issues Debate Contest. Selain itu juga akan dilakukan penilaian pada  lomba Festival Madrasah, yaitu Reciting Holy Qur’an,Voice of Arabic, Student Chef, Calligraphy Fest, dan Creative Design Fest,ujarnya.

Arif menjelaskan, Madrasah Fest dilaksanakan  dalam rangka membumikan dan memperkuat nilai-nilai keagamaan yang menjadi ciri khas madrasah untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab melalui kegiatan festival keagamaan madrasah yang diikuti oleh siswa madrasah terbaik se-Indonesia, pungkasnya.