Debat Sengit, Peserta Islamic Trending Issue Debate Contest Pertahankan Argumen

Debat Sengit, Peserta Islamic Trending Issue Debate Contest Pertahankan Argumen

Tangerang (Pendis) – Islamic Trending Issue Debate Contest  menjadi salah satu mata lomba pada ajang Madrasah Festival 2023 yang digelar di Gading Serpong Tangerang

Lomba debat ini merupakan lomba dengan sistem berkelompok atau tim dengan beranggotakan tiga orang peserta dalam setiap kelompoknya. Lomba ini untuk memotivasi siswa madrasah memiliki berbagai cara untuk memandang isu-isu public yang berkembang dengan wawasan keagamaan yang mumpuni.

Pada lomba ini, peserta tampil  secara terbuka mengemukakan pendapat dan argument timnya yang pro atau kontra terhadap suatu mosi  yang ditentukan panitia. Para peserta mencoba merumuskan jawaban dan berdebat mempertahankan pendapat timnya hingga akhir.

Lomba diikuti oleh Sepuluh tim yang lolos dari Tahap babak penyisihan  yang dilakukan secara daring.  Lomba berlangsung menarik dan seru dengan perdebatan sengit dan adu argumen dari setiap tim pro dan kontra terkait tema yang diangkat. 

Masing tim mempertahankan  argumennya, seperti halnya mosi yang terpilih lewat pengundian yaitu ‘Dewan ini meyakini  perkembangan teknologi berdampak buruk terhadap kehidupan sosial remaja’ Mosi ini diperdebatkan oleh tim Yogyakarta dan tim Bengkulu.

Selanjutnya untuk tahap grand Final terpilih tim Yogyakarta dan tim Lampung untuk memperebutkan peringkat pertama dan kedua lomba Islamic Trending Issue Debate Contest.