IAIN SAS Bangka Belitung loloskan lima Cabang lomba OASE PTKI II Se-Indonesia Tahun 2023

IAIN SAS Bangka Belitung loloskan lima Cabang lomba OASE PTKI II Se-Indonesia Tahun 2023

Bangka.(Pendis). Lima Cabang Kontingen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mendapatkan kabar gembira kontingen IAIN SAS Bangka Belitung berhasil melangkah ke Final pada Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) ke II PTKIN Se-Indonesia tahun 2023.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh panitia pelaksana melalui Surat Nomor: 039/OASE-II/UINJKT/V/2023 tentang Pengumuman Lima Cabang Lomba yang dinyatakan lolos maju babak final pada OASE PTKI II se-Indonesia Tahun 2023 yang di gelar Jakarta adalah :

Cabang Lomba Sosial Keagamaan  yang diwakili oleh Meylani dan Naufal Lisanul Haq

Cabang Lomba Debat Bahasa Arab yang di wakili oleh Adit Aryudi dan Safi’e

Cabang Lomba Fahmil Qur’an diwakili oleh Aisya., Fauziyah dan Arita Wafiq Hazizah

Cabang Lomba Da`I Putra di wakili oleh Naufal Lisanul Haq

Cabang Lomba Da`I Putri  diwakili oleh Tosa Ilmika

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama  Muh Misdar merasa senang mendengar kabar tersebut. Beliau sangat bangga kepada para peserta dan pelatih pada masing-masing cabang karena telah mengharumkan nama IAIN SAS Bangka Belitung

"Alhamdulilah, betul-betul terharu dengan pencapaian anak-anak kita. Terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada pelatih dan pembimbing." Ucap Misdar

Ia juga mengapresiasi kepada seluruh peserta baik yang melangkah ke final maupun yang gugur di babak penyisihan dan Persiapan sangat singkat sekali Imbuhnya

"Apresiasi penuh kita berikan kepada seluruh peserta dan pelatih atas usaha mereka. Adapun hasil yang kita dapat hari ini merupakan anugerah Yang Maha Kuasa yang patut kita syukuri. Tetap semangat!" Tambah beliau.

Sebelumnya, Kontingen IAIN SAS Bangka Belitung mengikuti babak penyisihan OASE PTKI II dengan mengirim karya dalam bentuk makalah, vidio dan perlombaan secara zoom meeting pada 22 s.d 26 Mei 2023 yang lalu.

Selanjutnya peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti babak final secara luring di UIN Jakarta pada 14 s.d 17 Juni 2023 mendatang. Semoga IAIN SAS Bangka Belitung sukses dalam bertanding dan pulang berhasil membawa medali. Aamin.