MTsN 1 Pati Wisuda 351 Siswa Generasi Kerren

MTsN 1 Pati Wisuda 351 Siswa Generasi Kerren

Pati (Pendis)-- Sebanyak 351 siswa lulusan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2022/2023 diwisuda dan dilepas oleh kepala MTsN 1 Pati di Grand Hall Madrasah, Sabtu 10/06/2023. Mereka disebut sebagai Generasi Kerren. 

Kami bangga kepada kalian, kalian generasi yang cerdas, berkarakter, unggul, mandiri berprestasi, dan Kerren pokoknya, kata kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak mengawali sambutannya. 

Syafak yang sudah 5 tahun menjalankan amanah di MTsN 1 Pati ini merasa sangat bersyukur, pasalnya alumni tahun ini merupakan hasil input generasi pandemi covid 19, yang dikhawatirkan akan menjadi loss generation, loss learning, tetapi pada kenyataannya mereka jauh dari itu, bahkan mereka mampu membawa perubahan MTsN 1 Pati menjadi Madrasah terbaik se Indonesia dengan diterimanya penghargaan MURI di tahun 2022 kemarin. 

Lebih lanjut Syafak lebih merasa bahagia apabila para alumninya bisa bersanding dan bertanding di luar sana setelah mereka berasa di jenjang yang lebih tinggi. Syafak menambahkan kalau generasi saat ini outputnya semakin lebih baik dibanding  tahun sebelumnya, terbukti saat ini sebanyak 8 siswa diterima di Madrasah terbaik se Indonesia melalui SNPDB, 15 siswa diterima di Madrasah terbaik se Jateng, 92 siswa diterima di Madrasah terbaik se kabupaten Pati, 120 siswa diterima di SMK terbaik kabupaten Pati, selebihnya menunggu pengumuman di SMA favorit masing _ masing. 

Di akhir sambutannya syafak mengaku akan lebih bahagia kalau alumninya mau dan mampu mengamalkan ilmu dan pembiasaan yang telah diistikomahkan di Madrasah selama ini, sehingga mereka selamat bahagia dunia akherat.
[20.13, 11/6/2023] Ali Syafak Ka MTsN 1 Pati: Acara yang dikemas dengan "Wisuda dan berbagi kasih sayang ini, menghadirkan dua mantan pejabat tertinggi di kabupaten Pati, Bpk H Hariyanto dan H Ali Arifin. 

Dalam sambutannya, H Hariyanto, mantan orang nomor satu di Pemkab Pati turut merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh MTsN 1 Pati, Madrasah Negeri yang ada di Winong ini memang luar biasa, kemajuannya pesat baik dibidang akademik maupun sarana prasarana, kami mengikuti dan selalu mendoakan, tegasnya. 

Lebih lanjut Haryanto memuji Madrasah ini, pasalnya dengan kondisi saat ini, MTsN 1 Pati mampu menjadi Madrasah terbaik yang sangat membanggakan tidak hanya untuk warga Pati,  bahkan Jawa Tengah dan Indonesia. Selamat dan sukses semoga bisa mempertahankan, pungkasnya.


Ali Syafak Ka MTsN 1 Pati: Sementara itu mantan orang nomor  di kantor Kemenag Kabupaten Pati mengapresiasi kinerja para pendidik dan tenaga kependidikan Madrasah ini. Berhasil dan tidaknya pendidikan di Madrasah lebih tergantung kepada kualitas gurunya disamping kemauan dan semangat para siswanya, dan iini terbukti kalau guru - guru MTsN 1 Pati mampu menjadi pelayan, pembimbing, dan uswatun hasanah bagi semuanya, dan tidak kalah pentingnya guru - guru mendidik dengan hati, sehingga hasilnya bisa dirasakan. 

Lebih lanjut Ali mengajak kepada wali siswa untuk bahagia, bangga dan bersyukur, karena telah menjadi bagian Madrasah terhebat Indonesia ini, semoga para wali dan siswanya tetap menjadi shalih shalihah, pungkasnya.
Ali Syafak Ka MTsN 1 Pati: Dalam acara wisuda ini, ditampilkan berbagai kreasi siswa, antara lain dalang cilik bersama karawitannya, tari saman, lantunan syahadat shalawat, parodi pendidikan dan tarian tradisional. 

Disamping itu dibagikan penghargaan dengan berbagai katagori, antara lain katagori 10 besar hasil Asesmen Madrasah, 5 besar rangking pararel, 5 besar peraih medali terbanyak, dan guru pegawai berprestasi.


Tags: # madrasah