Rektor dan Para Peraih Medali Emas

Rektor dan Para Peraih Medali Emas

Bangka (Pendis) - Mahasiswa berprestasi IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung ikuti Ajang kompetisi Olimpiade, Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) II Se-Indonesia di UIN Jakarta dan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara Tahun 2023 di UIN Jambi lalu.

Melalui kedua ajang kompetisi mahasiswa tersebut, IAIN SAS Babel berhasil membawa pulang medali. Bahkan pada PKM III, IAIN SAS Babel mendapatkan peringkat 9 besar dari seluruh PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara yang mengikuti. Sertifikat penghargaan tersebut diberikan olah Ketua Panitia, Amir Hamzah, M.Pd.I. kepada Rektor IAIN SAS Babel, Dr. Irawan, M.S.I. pada Senin, 21 Agustus 2023.

Sejalan dengan itu, IAIN SAS Babel pun memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para mahasiswa yang memenangkan kompetisi OASE PTKI II dan PKM III yang berhasil membawa pulang gelar juara dan mengharumkan nama IAIN SAS Babel di tingkat nasional.
Daftar mahasiswa berprestasi yang berhasil memperoleh medali adalah
Medali Emas:
1. Mutiara Andini (KTIQ putri)
2. Septaviona (Story Telling) 
3. Naufal - Meylani (Karya Inovasi)

Medali Perak:
1. M.K. Rokhman (Karate Putra)

Medali Perunggu:
1. Frisca Ariesta - Shelvia Badia (Catur beregu putri)
2. Sandi Ketimjaya (Pencak Silat Seni putra)
3. Adelliah (Karate kata putri)

Harapan 1:
1. Arifin Hidayatullah (KTIQ putra)
2. Indra Purnama (kaligrafi dekorasi)
3. Rizka Zulfa (Tenis meja putri)
4. Kevin Fajariansyah - Andri (catur beregu putra)
5. Kevin Fajariansyah (catur klasik putra)

Harapan 2:
1. Frisca Ariesta (catur klasik putri)
2. Saprya Salsabillah (panjat lead putri)
3. Tosa Ilmika (Pildama Putri)
4. Naufal lisanul haq (Pildama Putra)

Harapan 3:
1. Zahrah shofi (kaligrafi naskah) 
2. Andri (catur cepat putra)

Rektor IAIN SAS Babel mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang berpartisipasi dalam ajang OASE PTKI II dan PKM III 2023. "Terimakasih atas partisipasi atlet dan para official. Teruslah berkarya dan mengukir prestasi dalam mengharumkan nama IAIN SAS Babel. Prestasi yang membanggakan ini dapat bermanfaat bagi akreditasi prodi hingga institusi", ungkap Dr. Irawan.

"Bagi mahasiswa yang tahun depan sudah lulus, berikanlah arahan dan motivasi kepada adik-adik tingkatnya untuk terus mengukir prestasi. Semoga prestasi ini dapat memberikan semangat baru bagi adik-adik tingkat. Sekali lagi, selamat dan sukses. Sampaikan salam kami pada masyarakat dan orang tua", tutup Rektor IAIN SAS Babel dalam sambutannya.